Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, tercatat hingga akhir desember 2020 sebanyak 879 personel polisi di Sumatera Barat
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto saat rilis akhir tahun 2020 di Polda Sumatera Barat.

POKROL - Polda Sumatera Barat mengonfirmasi 879 personel terpapar penyakit novel coronavirus (COVID-19) tahun ini dalam keterangannya.

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, tercatat hingga akhir desember 2020 sebanyak 879 personel polisi di Sumatera Barat (Sumbar) terpapar covid-19, delapan orang diantaranya meninggal dunia.

Delapan dari 879 personel meninggal akibat infeksi akibat faktor komorbiditas, seperti diabetes dan hipertensi, kata Kapolda Provinsi Irjen Toni Harmanto di Jakarta, Kamis.

Toni mengatakan, "Terus yang meninggal itu sudah 8 orang dan ini mereka yang punya komorbid atau penyakit bawaan seperti hipertensi, jantung dan sebagainya.” 

Hal ini karena aparat terus berinteraksi dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan sehingga terpapar virus tersebut, tambahnya.

Dia mengatakan, polisi provinsi telah memantau personel setiap hari.

“saya juga monitor kepada masyarakat, setiap hari apakah trennya naik, turun dan seterusnya ini juga terkait dengan cara bertindak kita nanti dengan satgas di tingkat pusat, provinsi” imbuhnya.

“Saya selalu memastikan bahwa personel dalam keadaan sehat untuk menjalankan tugasnya,” imbuhnya.

Beberapa langkah telah dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di perkantoran, mulai dari memerintahkan personel untuk tetap disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan, melakukan tes swab pada personel secara berkala, hingga penanganan yang terpapar virus dengan baik, kata Harmanto.

Selain itu, kata dia, disinfektan sudah rutin disemprotkan ke seluruh bangunan.

“Kami juga telah melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi varian baru COVID-19 yang kini menjadi isu nasional,” imbuhnya. (Ant)


Terkait:

Doni Monardo Mengutuk Skandal Seks Gay Di Rumah Sakit Wisma Atlet COVID-19 Jakarta

Indonesia Siapkan 370 Juta Dosis Vaksin Covid Pada Tahun 2022

Indonesia Akan Menutup Perbatasan Negara Dari Kunjungan Asing Mulai 1 Januari 2020

Pokrol

Pokrol

Pokrol Indonesia

Post A Comment:

0 comments:

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.