Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Presiden Jokowi: Stadion GBK ditetapkan jadi arena Piala Dunia U-17 2023

  Presiden Joko Widodo berbicara kepada wartawan usai meninjau Pasar Palmerah di Jakarta, Senin, 26 Juni 2023. POKROL.com , Jakarta - Stadio...

 

Presiden Joko Widodo berbicara kepada wartawan usai meninjau Pasar Palmerah di Jakarta, Senin, 26 Juni 2023.

POKROL.com, Jakarta - Stadion selain Stadion Gelora Bung Karno (GBK) akan ditetapkan menjadi arena Piala Dunia U-17 2023, kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) seraya menegaskan bahwa itu bukan satu-satunya stadion di Indonesia.

Piala Dunia U-17 FIFA 2023 yang akan diselenggarakan mulai 10 November hingga 2 Desember 2023, dengan jadwal yang bertepatan dengan konser Coldplay pada 15 November 2023 di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

“Nanti akan dicarikan solusinya. Stadion kita tidak terbatas di GBK. Ada yang lain kan, seperti JIS (Jakarta International Stadium). Ada Manahan. Ada Jalakharupat. Banyak sekali. Di Surabaya ada yang Stadion Bung Tomo. Banyak stadion kita yang siap (untuk menjadi tuan rumah acara)," kata presiden usai meninjau Pasar Palmerah di Jakarta, Senin 26 Juni 2023.

Presiden Jokowi menyatakan bahwa FIFA telah mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Jokowi menyebut telah memberikan arahan kepada Ketua Persatuan Sepakbola Nasional Erick Thohir untuk mempersiapkan secara matang perhelatan akbar tersebut.

Ia menegaskan, beberapa stadion di seluruh Indonesia bisa menjadi pilihan untuk menggelar kompetisi tersebut.

“Untuk venue memang ada beberapa yang sudah kami renovasi beberapa waktu lalu, artinya sudah siap digunakan. Namun, manajemen dan segala sesuatu (yang terkait) harus dipersiapkan secara matang,” paparnya.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyatakan Kota Solo siap ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

"Solo sudah siap karena Stadion Manahan sudah disiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023. Jadi semua fasilitas sudah memenuhi standar FIFA, meski (kompetisi) dibatalkan," kata walikota di Solo, Sabtu, 24 Juni.

Ketua Persatuan Sepak Bola Nasional Erick Thohir juga menegaskan dalam kunjungan kerjanya ke Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, bahwa stadion yang ditunjuk sebagai salah satu arena perhelatan Piala Dunia U-20 ini sudah dipersiapkan dengan baik.

FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, sebagaimana disebutkan dalam rilis resminya pada Jumat, 23 Juni lalu. Keputusan itu diambil setelah Rapat Dewan FIFA di Markas Besar FIFA di Zurich, Swiss.


Temukan berita dan konten POKROL lainnya di Google News.

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.