Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

KPU akan segera umumkan hasil pemeriksaan kesehatan Capres-Cawapres

  Ketua KPU Hasyim Asy'ari memberikan keterangan pers di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, 26 Oktober 2023. ( Foto: Akurat ) POKROL, Jakarta...

 

Ketua KPU Hasyim Asy'ari memberikan keterangan pers di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, 26 Oktober 2023. (Foto: Akurat)

POKROL, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari menyatakan hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan kepada tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden akan diumumkan ke publik pada Jumat (27 Oktober).

Seperti sudah diketahui, bahwa ada tiga pasangan yang mendaftar untuk maju pada Pilpres 2024, yaitu:  Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hasyim mengatakan bahwa pada 27 Oktober sekitar pukul 14.00, tim pemeriksa kesehatan RSPAD Gatot Subroto berencana akan menyampaikan hasil serangkaian tes kesehatan yang dilakukan ketiga calon tersebut kepada KPU di kantor kami, di RS Gatot Subroto, Jakarta, Kamis.

"Ini merupakan hari terakhir pemeriksaan kesehatan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden. Mengapa hari terakhir, karena kemarin adalah hari terakhir untuk penerimaan pendaftaran bakal capres- cawapres yang dilakukan oleh gabungan partai politik," kata Ketua KPU Hasyim dalam konferensi pers di RSPAD Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2022).

Pada Kamis, calon presiden dan wakil presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah menjalani pemeriksaan kesehatan.

Sementara itu, Kepala RSPAD Gatot Subroto Letjen dr Albertus Budi Sulistya menyatakan, proses pemeriksaan memakan waktu delapan hingga 10 jam.

Atas permintaan KPU, pagi ini tim pemeriksa kesehatan akan melakukan pemeriksaan terhadap Pak Prabowo Subianto dan Pak Gibran Rakabuming Raka, katanya di rumah sakit.

Lebih lanjut Sulistya mengungkapkan, materi, tim, alat, dan jadwal pemeriksaan kesehatan pada pasangan tersebut sama persis dengan dua pasangan lainnya yang telah menjalani pemeriksaan sebelumnya.

“Tim pemeriksa dan alat ujiannya semua sama, sehingga hasilnya sesuai standar. Rangkaian tes akan dilakukan selama delapan hingga 10 jam. Setelah tes selesai, pasangan akan menggelar konferensi pers di sini,” dia menunjukkan.

Sebelumnya, dua pasangan calon presiden dan wakil presiden lainnya telah menjalani proses pemeriksaan kesehatan di rumah sakit. Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengikuti pemeriksaan pada Sabtu (21 Oktober) dan disusul Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Minggu (22 Oktober).

Hasyim menyebut hari ini pemeriksaan terakhir bagi bakal capres dan cawapres. Ia mengatakan RSPAD Gatot Subroto akan menyampaikan hasil seluruh pasangan calon di KPU besok.

Selanjutnya, KPU akan mengumumkan hasil verifikasi dokumen pendaftaran yang diserahkan ketiga pasangan tersebut pada 13 November 2023, sebelum dilakukan pengundian nomor urut calon keesokan harinya.



Temukan berita dan konten POKROL lainnya di Google News.

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.