Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Presiden Jokowi lakukan kunjungan kerja ke China

  Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Bandar Udara Internasional Tianfu, Kota Chengdu, Provinsi Sichuan, Republik Rakyat Tiongkok...

 

Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Bandar Udara Internasional Tianfu, Kota Chengdu, Provinsi Sichuan, Republik Rakyat Tiongkok, Kamis (27/7/2023). Doc: Biro Pers Sekretariat Presiden.

POKROL, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana mendarat di Bandara Internasional Tianfu, kota Chengdu, Sichuan, China, pada pukul 14.40 waktu setempat pada hari Kamis 27 Juli 2023 untuk lakukan kunjungan kerja.

Presiden beserta rombongan tiba di bandara dalam kondisi hujan gerimis,  setelah menempuh penerbangan selama lima jam, demikian rilis Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Kamis.

Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun, dan Atase Pertahanan KBRI Beijing, Brigjen Benny P. Nadeak, menyambut kedatangan Presiden.

Menteri Pendidikan Tiongkok, Huai Jinpeng; Duta Besar China untuk Indonesia, Lu Kang; dan Gubernur Sichuan, Huangqiang, juga hadir untuk menerima Presiden dan Ibu Negara.

Beberapa mahasiswa China menyambut Presiden RI saat berjalan menuju mobil yang akan membawanya ke hotel di Chengdu.

Terlihat beberapa pejabat tinggi mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja tersebut, antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping untuk membahas langkah-langkah penguatan dan peningkatan kerja sama kedua negara.

"Pagi ini saya bersama Ibu Negara dan delegasi terbatas akan melakukan kunjungan kerja ke Chengdu di China," katanya sebelum keberangkatan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis.

Dia menginformasikan bahwa Presiden Xi telah mengundangnya ke China. Kunjungan kerjanya bertepatan dengan 10 tahun kemitraan strategis komprehensif Indonesia-Tiongkok.

China adalah mitra perdagangan dan investasi terbesar Indonesia, kata Jokowi.

Di Chengdu, ia dan Xi akan membahas sejumlah agenda prioritas, antara lain investasi, perdagangan, kesehatan, berbagai proyek strategis Indonesia-Tiongkok, serta isu-isu regional dan global.

Presiden Jokowi juga akan hadir dalam pembukaan FISU World University Games dan memotivasi kontingen Indonesia untuk berlaga di ajang tersebut.

Presieden diperkirakan tiba kembali di Indonesia pada Sabtu (29 Juli 2023).


Temukan berita dan konten POKROL lainnya di Google News.

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.