Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ahok Undur Diri dari Komisaris Utama Pertamina untuk Dukung Ganjar-Mahfud

  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) perlihatkan surat mengundurkan diri sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. (Instagram @basukibtp) POKROL, Jak...

 

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) perlihatkan surat mengundurkan diri sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. (Instagram @basukibtp)

POKROL, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok resmi mengundurkan diri dari posisi Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) untuk mendukung paslon no 3 Ganjar-Mahfud MD. 

Kabar tersebut dibagikan Ahok melalui akun Instagram resmi miliknya @basukibtp, Jumat (2/2/2024).


 

Dalam unggahan akun Instagram tersebut, terlihat foto Ahok sedang memegang dokumen atau surat pengunduran diri dengan tanda tangan basah yang ditujukan kepada Pertamina dan Kementerian BUMN.  

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," ujar Ahok.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyatakan alasannya mengundurkan diri dari jabatan Komut Pertamina lantaran ingin mendukung kampanye pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Ahok pun menegaskan bahwa keputusan tersebut sebagai bukti agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik dirinya dalam Pilpres 2024.  

"Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," ungkap Ahok.

"Merdeka! Merdeka! Merdeka!" tegasnya.

Sebagai Komisaris Utama Pertamina, Ahok pernah disebut mendapatkan gaji Rp8,3 miliar per bulan. 

Namun dirinya belakangan dikabarkan membuka peluang untuk turun gunung mengampanyekan Ganjar-Mahfud. 

Ahok mengatakan bahwa peluang itu terbuka apabila PDI Perjuangan memberi tugas kepada dirinya untuk melakukan kampanye. 

Sebagaimana diketahui, Ahok resmi bergabung dengan partai berlogo banteng tersebut sejak pertengahan Januari 2019.


Temukan berita dan konten POKROL lainnya di Google News.

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.