Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pemerintah Salurkan BLT dan beras kepada 2.200 Penerima Manfaat di Cibinong

  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di Kelurahan Pabuaran, Kecama...

 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (6/1/2024). (Voi)

POKROL, Bogor Jawa Barat - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan secara simbolis paket Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan beras 10 Kilogram kepada 2.200 penerima manfaat di Desa Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu 6 Januari 2024.

Airlangga mengatakan, bantuan yang masing-masing penerima manfaat ini bertujuan untuk menjaga daya beli masyarakat di tengah dampak fenomena cuaca El Nino.

“Daya beli masyarakat bisa terbantu. Dana yang tadinya dialokasikan untuk membeli beras bisa dialihkan untuk membeli kebutuhan pokok lainnya sehingga membantu mendongkrak perekonomian,” jelasnya.

Lebih lanjut Airlangga mengatakan, beras yang diberikan kepada masyarakat memiliki kualitas yang baik sehingga aman untuk dikonsumsi. Menurutnya, selain bantuan beras, pemerintah juga memberikan bantuan tunai.

Airlangga menjelaskan, melalui program bantuan tunai, beras yang disalurkan kepada masyarakat termasuk kategori dan aman untuk dikonsumsi. Selain beras, pemerintah juga memberikan BLT Rp200 ribu per bulan dan sekaligus memberi Rp400 untuk dua bulan.

Secara keseluruhan total dana yang disiapkan untuk BLT mencapai Rp7,52 triliun dengan sasaran 18,8 juta KPM. Airlangga juga berencana untuk memperpanjang program ini hingga Juni 2024.

Airlangga mengatakan pemerintah berencana memperpanjang program bantuan hingga Juni 2024 dan memperluas wilayah penerima bantuan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat. Untuk itu akan diperluas dan diperluas ke daerah seperti Yogyakarta dan daerah Tambora, Jakarta,” ujarnya.

Bantuan beras tersebut merupakan bagian dari bantuan pangan cadangan beras pemerintah yang menyasar 22,4 juta penerima manfaat.

Penyediaan beras oleh Perum Bulog dan distribusinya dilakukan oleh PT Pos Indonesia (Persero). BLT El Nino diberikan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga akibat musim kemarau panjang.

Bantuan tersebut diberikan pemerintah untuk membantu masyarakat menghadapi kenaikan harga akibat musim kemarau panjang.


Temukan berita dan konten POKROL lainnya di Google News.

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.