Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Debat Capres: Anies Baswedan menjanjikan penegakkan hukum bagi seluruh rakyat

  Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan visi dan misi di halaman Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, 12 Desember 2...

 

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan visi dan misi di halaman Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, 12 Desember 2023. (Foto: Kilat)

POKROL, Jakarta - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan visi dan misinya pada debat pertama Pilpres 2024, Selasa malam, 12 Desember 2023, berjanji akan menegakkan hukum bagi seluruh rakyat, tanpa adanya diskriminasi.

Anies mengatakan dia meyakini bahwa mereka yang memegang kekuasaan dan pihak berwenang harus memastikan penegakan hukum yang adil dan adil. Namun banyak regulasi yang digunakan untuk kepentingan pihak-pihak tertentu, imbuhnya.

"Apakah (undang-undang yang tidak ditegakkan) ini akan kita biarkan terus terjadi? Tidak, ini harus diubah. Ini (undang-undang) yang harus kita kembalikan," tegasnya di halaman Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta.

Apa yang disebut sebagai tren negatif “hukum yang mengarah ke bawah lebih besar daripada hukum yang mengarah ke atas” masih melanda Indonesia, ujarnya. Itu harus dihentikan, tambahnya.

“Mengingat hal itu, kami mendorong perubahan, termasuk dengan menegakkan hukum tanpa pandang bulu (tanpa diskriminasi) bagi semua orang,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mencatat, banyak talenta bangsa yang berusaha menyuarakan aspirasi dan kritiknya terhadap pemerintah. Namun, suara mereka sering kali ditanggapi dengan kekerasan, katanya.

Oleh karena itu, Anies menegaskan pihaknya berkomitmen untuk menegakkan dan menegakkan hukum tanpa membeda-bedakan siapa pun dari kelompok mana pun, termasuk PNS, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepolisian Negara (Polri).

“Kami akan mengembalikan harkat dan martabat negara yang menjunjung tinggi hukum,” tegasnya.

Debat pertama Pilpres 2024 mengangkat tema pemerintahan, hukum, dan hak asasi manusia, serta pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan pelayanan publik, dan pembangunan kerukunan masyarakat.

Debat pertama dihadiri oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Empat putaran debat lagi dijadwalkan berlangsung pada 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari, dan 4 Februari. (Ant)


Temukan berita dan konten POKROL lainnya di Google News.

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.