Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Jelang Piala Dunia U-17 JIS akan direnovasi untuk memenuhi standar FIFA

  Ketua PSSI Erick Thohir memberikan pengarahan pada tim Indonesia U-17, di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar. ( dok: PSS...

 

Ketua PSSI Erick Thohir memberikan pengarahan pada tim Indonesia U-17, di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar. (dok: PSSI)

POKROL, Gianyar Bali - Jakarta International Stadium (JIS)akan segera direnovasi untuk memenuhi standar FIFA sebagai stadion yang layak untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17, ungkap Erick Thohir sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal itu disampaikannya saat memantau proses seleksi Timnas U-17 di Bali, Minggu 17 Juli 2023.

“Stadion akan direnovasi untuk memenuhi standar FIFA,” tegas Erick Thohir.

Ia menambahkan, tim FIFA akan berkunjung ke Indonesia untuk meninjau beberapa stadion yang diusulkan, termasuk JIS, untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Namun, dia tidak membeberkan jadwal pemeriksaan.

Dia juga menyebutkan bahwa dia telah menerima catatan dari FIFA tentang JIS tetapi menolak untuk mengungkapkannya untuk menghindari kontroversi.

Proyek renovasi JIS meliputi perbaikan lapangan rumput dan akses stadion.

Erick Thohir sebelumnya memperkirakan anggaran yang dibutuhkan untuk memperbaiki lapangan rumput JIS sekitar Rp6 miliar (sekitar US$399.920).

Total ada 22 stadion di Indonesia yang membutuhkan renovasi, dengan total anggaran hingga Rp1,9 triliun (sekitar US$126,64 juta).

Indonesia telah mengusulkan enam hingga delapan stadion untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang dijadwalkan pada 10 November hingga 2 Desember. Namun Erick Thohir belum mengumumkan nama stadion tersebut.

Sebelumnya, enam stadion diusulkan menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia U-20 dan menjalani proses verifikasi FIFA. Namun, FIFA menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Enam stadion yang diusulkan untuk Piala Dunia U-20 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Solo), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion I Wayan Dipta (Bali), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Dalam rapat Dewan FIFA pada 23 Juni 2023 di Zurich, Swiss, ditetapkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Keputusan itu diambil setelah Peru, yang sebelumnya disebut sebagai tuan rumah pada 2019, dicopot menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada April 2023 karena ketidakpastian kondisi infrastruktur negara tersebut.


Temukan berita dan konten POKROL lainnya di Google News.

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.