Gibran Rakabuming Raka, putra tertua Jokowi, diperkirakan akan meraih 87% suara untuk menjadi Walikota Solo di Jawa Tengah
Gibran Rakabuming dalam Pilkada Walikota di Solo

POKROL - Putra Presiden Indonesia Joko Widodo akan meraih kemenangan telak di kota yang mengawali karier politik ayahnya.

Gibran Rakabuming Raka, putra tertua Jokowi, diperkirakan akan meraih 87% suara untuk menjadi Walikota Solo di Jawa Tengah, berdasarkan penghitungan cepat oleh surveyor Charta Politika dengan lebih dari 99,5% suara yang dihitung. Sementara Muhammad Bobby Afif Nasution, menantu presiden, akan mendapatkan 55% suara untuk menjadi Walikota Medan, salah satu kota terbesar di Tanah Air.

Jokowi pertama kali terjun ke dunia politik sebagai walikota Solo dan terkenal di sana sebagai pemimpin pragmatis yang berasal dari luar elit politik. Sekarang dalam masa jabatan kedua dan terakhirnya sebagai presiden, masuknya Rakabuming dan Nasution dalam pemilihan lokal telah menarik kekhawatiran akan dinasti politik lain yang sedang dibuat.

Hasil resmi pemungutan suara regional akan diumumkan sebelum 15 Desember. Lebih dari 105 juta orang berhak memberikan suara dalam pemungutan suara untuk para pemimpin dari sembilan provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota pada hari Rabu.

Pokrol

Pokrol

Pokrol Indonesia

Post A Comment:

0 comments:

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.