Presiden Indonesia Joko Widodo meminta Elon Musk SpaceX untuk menilai kemungkinan membangun situs peluncuran roket di Indonesia

Elon Musk pendiri SpaceX, CEO dan arsitek produksi Tesla,The Boring Company, dan Neuralink. 


POKROL - Presiden Indonesia Joko Widodo meminta SpaceX untuk menilai kemungkinan membangun situs peluncuran roket di Indonesia, menurut pernyataan Kementerian Koordinator Bidang Maritim.

Presiden Joko Widodo membahas gagasan itu dengan pendiri SpaceX, Elon Musk melalui saluran sambungan telepon pada hari Jumat, 11 Desember 2020. Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi mengatakan dalam pernyataan itu. Musk bermaksud mengirim tim ke Indonesia pada bulan Januari untuk mempelajari peluang kemitraan, ungkapnya.

Indonesia sudah mengadakan pembicaraan dengan Musk mengenai potensi investasi di negara itu, dengan Tesla Inc. sedang menjajaki kemungkinan membangun pabrik di Jawa Tengah, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan pada bulan Oktober. Indonesia, rumah bagi beberapa deposit tembaga, nikel, dan timah terbesar di dunia, memuji kelimpahan komoditas tersebut untuk menarik investasi miliaran dolar.

Post A Comment:

0 comments:

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.