Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Presiden Jokowi Resmikan Pelabuhan Patimban

  Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat. POKROL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Sub...

 

Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

POKROL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Minggu 20 Desember 2020, dalam virtual soft launching dari Istana Kepresidenan Bogor.

“Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim, hari ini saya ucapkan Pelabuhan Patimban siap dioperasikan,” kata Jokowi.

Pelabuhan Patimban diharapkan dapat mendukung Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta yang mengalami overload dan menimbulkan kemacetan yang cukup parah di ruas jalan Jakarta-Bekasi.

Letaknya di lokasi strategis antara Bandara Kertajati dan kawasan industri di Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta di Jawa Barat, kata Presiden.

Jokowi mencatat, Pelabuhan Patimban akan menjadi kunci penghubung antarwilayah untuk meningkatkan ekspor.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pengoperasian Pelabuhan Patimban akan disinergikan dengan Pelabuhan Tanjung Priok sesuai arahan Presiden, guna meningkatkan efisiensi waktu dan biaya logistik nasional.

Sumadi mengatakan, pelabuhan tersebut sudah mulai beroperasi dengan ekspor perdana sebanyak 140 unit mobil ke Brunei Darussalam di atas kapal Suzuka Express milik PT Toyofuji.

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.