Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PAC PDI Perjuangan Pancoran Rayakan HUT PDI Perjuangan ke-51 tahun

  Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Pancoran merayakan HUT PDI Perjuangan ke-51 di Sekretariat PAC PDI Perjuangan Pancoran, Perumaha...

 

Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Pancoran merayakan HUT PDI Perjuangan ke-51 di Sekretariat PAC PDI Perjuangan Pancoran, Perumahan Triloka Pancoran, Jakarta Selatan.

POKROL, Jakarta - Perayaan HUT PDI Perjuangan ke-51 tahun dengan tajuk “Satyam Eva Jayate” atau "Kebenaran Pasti Menang" dirayakan oleh seluruh pengurus partai dan simpatisan partai berlogo kepala banteng moncong putih di seluruh Indonesia pada 10 Januari 2023.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri mengintruksikan para jajaran pengurus partai dan caleg untuk merayakan HUT PDIP bersama rakyat.

Merespon instruksi Presiden Republik Indonesia ke-5 itu, Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Pancoran, kader partai dan ratusan warga sekitar merayakannya dengan pemotongan tumpeng di Sekretariat PAC, Perumahan Triloka, Pancoran, Jakarta Selatan pada pukul 19.30 WIB.

Ketua PAC PDI Perjuangan Pancoran Tri Rachman Supena menyampaikan kata sambutan di depan ratusan kader partai dan warga yang hadir.

"Satyam Eva Jayate yang bermakna bahwa Kebenaran Pasti Menang, merupakan suatu keyakinan politik yang selalu dipegang oleh Ibu Megawati dan kader partai dalam menyikapi dan menentukan langkah-langkah perjuangan politik partai," ungkap Tri dalam sambutannya.

Tri Rachman berpendapat slogan Satyam Eva Jayate memiliki relevansi dan urgensi sebagai semangat untuk terus memperjuangakan demokrasi yang belakangan ini  ternodai oleh tangan-tangan penguasa yang selalu haus kekuasaan.


Perayaan HUT PDI Perjuangan ke-51 tahun di PAC PDI Perjuangan Pancoran dengan pemotongan tumpeng bersama warga.

Kader partai dan aktivis '98 Afwan Maksum yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan kondisi bangsa saat ini sebagai masa 'Darurat Demokrasi' karena telah dipertontonkan secara terang benderang terjadinya pelanggaran hukum, etika dan moral oleh tangan-tangan penguasa.

"Pelanggaran kode etik berat yang dilakukan oleh Anwar Usman sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi dalam Putusan Mahkamah Konstitusi nomor 90/PUU-XXI/2023 telah menodai tujuan reformasi dan akan melanggengkan politik dinasti di Indonesia," kata Afwan.

Afwan mengatakan, Anwar Usman yang merupakan paman dari Gibran Rakabuming Raka dan juga adik ipar dari Presiden Joko Widodo telah melanggengkan politik dinasti di Indonesia.

"Putusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) yang diketuai Jimly Asshiddiqie menyatakan Anwar Usman terbukti melakukan pelanggaran berat terhadap kode etik dan perilaku Hakim Konstitusi," ungkap Afwan.

Afwan menegaskan, potensi-potensi pelanggaran itu bukan tidak mungkin akan terjadi pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 ini.

"Kami PDI Perjuangan bersama wong cilik dengan semangat 'Satyam Eva Jayate' akan terus berjuang dan mengawal demokrasi ," tegas Afwan. 


Ratusan Kader PDI Perjuangan dan Warga merayakan HUT PDI Perjuangan ke-51 tahun dengan pemotongan tumpeng di Sekretariat PAC PDI Perjuangan Pancoran, Perumahan Triloka, Pancoran Jakarta Selatan.


Temukan berita dan konten POKROL lainnya di Google News.


Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.