Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ganjar: PDI Perjuangan Menangkan Pemilu untuk Wong Cilik dan Marhaen

  Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyampaikan pidato pada acara HUT ke-51 PDI Perjuangan di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Ra...

 

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyampaikan pidato pada acara HUT ke-51 PDI Perjuangan di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

POKROL, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo memberikan pidatonya pada  peringatan HUT ke-51 PDIP di sekolah partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Dalam pidatonya Ganjar menyampaikan keluhan, perasaan, dan harapan warga yang ditemuinya pada kegiatan kampanye Pilpres 2024.

Ganjar mengatakan, ada tiga hal utama yang selalu ditemuinya ketika mendatangi masyarakat, yaitu:

"Pertama, adalah ketika masyarakat mengungkapkan perasaan mereka akan sebuah harapan dari kontestasi pemilu, yaitu terkait perut. Pak Ganjar kenapa harga beras nggak turun turun, sudah enam bulan, petani kemudian bicara kenapa pupuk langka dan subsidi dikurangi. Nelayan berharap betul ada bantuan kemudahan ketika peralatannya tidak bisa dipakai, perut," ungkap Ganjar .

"Kedua, akses pendidikan, kami inginkan itu karena menginginkan nasib kami akan lebih jauh ketika mendapat pendidikan lebih baik," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, keluhan warga yang tidak memiliki kemampuan lebih untuk membiayai pendidikan. Warga mengeluh akses pendidikan terputus sehingga masuk dalam kelompok putus sekolah.

"Ketiga, adalah keluhan masyarakat terhadap akses kesehatan. Mereka seperti ibu-ibu hamil mendapat penjelasan rawatlah kandunganmu, tapi kami nggak bisa akses gizi cukup, maka ketika semua orang biacara stunting, itulah kami. Maka ketika kami turun, PDIP turun ada harapan besar yang mereka tumpahkan agar ketika kepercayaan, ubahlah nasib kami," tandas Ganjar.

Ganjar mengatakan, itulah poin keluhan yang utama disampaikan Wong Cilik ketika dirinya menemui masyarakat di daerah-daerah akar rumput. 

"Mereka berharap kepada PDI Perjuangan ketika memenangkan Pemilu dan Pilpres nanti untuk memperhatikan nasib dan mewujudkan harapan mereka sebagai Wong Cilik dan Marhaen yang selalu bersama dengan PDI Perjuangan" Ungkap Ganjar.


Temukan berita dan konten POKROL lainnya di Google News.

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.