Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Menparekraf Tawarkan Uni Emirat Arab untuk Investasi di KEK

  Menparekraf Sandiaga Uno bertemu dengan Ketua Tim Kewirausahawan dan Pendidik Uni Emirat Arab Dr Adil Alzarooni di Dubai, Jumat (5/1/2024)...

 

Menparekraf Sandiaga Uno bertemu dengan Ketua Tim Kewirausahawan dan Pendidik Uni Emirat Arab Dr Adil Alzarooni di Dubai, Jumat (5/1/2024). (MPI)

POKROL, Dubai - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menawarkan investasi di delapan kawasan ekonomi khusus (KEK) kepada Ketua Tim Kewirausahawan dan Pendidik Uni Emirat Arab (UEA) Dr Adil Alzarooni di Dubai, Jumat (5/1/2024).

Pada pertemuan itu Sandiaga menawarkan peluang investasi di KEK untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang meliputi Mandalika, Lombok Tengah di Nusa Tenggara Barat; Tanjung Kelayang, Belitung di Bangka Belitung; Likupang, Minahasa Utara di Sulawesi Utara; Tanjung Lesung, Pandeglang di Banten; Nongsa, Batam di Kepulauan Riau; Lido, Bogor di Jawa Barat; Singhasari, Malang di Jawa Timur; dan Morotai di Maluku Utara.

Investasi juga ditawarkan di lima destinasi super prioritas yakni Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika, dan Labuan Bajo.

“Dalam pertemuan tersebut, kami juga menawarkan Dr Adil Alzarooni untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN), termasuk untuk Investment Projects Ready to be Offered (IPRO) di Aceh dan Bali,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis Kementerian Pariwisata. Ekonomi Kreatif diterima di Jakarta, Sabtu.

Tawaran investasi tersebut dilakukan karena jumlah kunjungan wisatawan asal UEA ke Indonesia terus meningkat. Merujuk data realisasi investasi sektor pariwisata dari UEA ke Indonesia pada tahun 2023, angkanya mencapai US$3,1 juta.

Sandiaga mengatakan, jumlah tersebut meningkat 429 persen dibandingkan tahun 2022.

“Yang dibutuhkan Indonesia bukan hanya investasi saja, tapi juga menciptakan ekosistem investasi yang baik, terutama dengan pihak swasta. Oleh karena itu, kami terus mendorong keterlibatan pihak swasta melalui kerja sama pemerintah-swasta (KPS) dalam percepatan pembangunan,” ujarnya. .

Sandiaga berharap masuknya investor dapat mempercepat pembangunan dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Tawaran investasi yang disampaikan menteri juga disambut baik oleh Alzarooni.

Tawaran investasi yang disampaikan Sandiaga Uno disambut baik oleh Dr Adil Alzarooni. Pria yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang manajemen eksekutif, investasi, penjualan, logistik, keamanan TI, dan pengembangan zona ekonomi itu pun antusias untuk datang ke Indonesia.

“Tawaran ini sangat menarik dan saya tidak sabar untuk mewujudkannya,” kata Alzarooni.

Setelah melakukan pertemuan dengan Dr Adil Alzarooni, Sandiaga Uno kemudian bertemu dengan Chairman Ayana Holding, Abdullah Lahej di Ayana Holding, Al Karama, Dubai, UAE.

Selanjutnya, usai menunaikan salat Jumat di Zabeel Mosque, Sandiaga Uno bertemu dengan Director General Dubai Travellers Festival UEA, Awad Bin Mohammad Bin Sheikh Mugrin di Nad Al Sheba, Dubai, UEA.

Menutup rangkaian kunjungannya pada hari pertama di Dubai, Sandiaga Uno bertemu dengan Diaspora di KJRI Dubai, Al Mina Road, Dubai, UEA.


Temukan berita dan konten POKROL lainnya di Google News.

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.