Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Korlap Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

  Ilustrasi. Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendaftarkan diri sebagai Capres-Cawapres ke KPU. POKROL, Jakarta - Berawal dari kegelisahan terh...

 

Ilustrasi. Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendaftarkan diri sebagai Capres-Cawapres ke KPU.

POKROL, Jakarta - Berawal dari kegelisahan terhadap kondisi demokrasi dan hukum di Indonesia menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini telah menggerakkan hati dan nurani beberapa simpul aktivis dan relawan di seluruh Indonesia untuk segera melakukan gerakan mengembalikan demokrasi dan hukum pada rel-nya.

Simpul aktivis dan relawan yang tergabung menjadi organisasi dengan nama Koordinasi Relawan Antar Partai (Korlap) dengan tagline #DemokrasiDarurat ini didirikan pada 19 Oktober 2023 untuk memberikan dukungan penuh terhadap Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pemilihan Presiden (Pilpres) yang diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang.

Visi organisasi Korlap adalah sebagai organisasi yang menjadi wadah bagi para relawan pendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk menjadi Capres dan Cawapres Indonesia mendatang sebagai manifestasi dari Demokrasi yang bersih dan Hukum yang adil.

Kegiatan dari organisasi Koordinasi Relawan Antar Partai (Korlap).

Misi organisasi Korlap adalah sebagai organisasi yang dibentuk dengan tujuan untuk menjadi wadah komunikasi relawan pendukung Ganjar-Mahfud yang berasal dari empat partai pendukung yaitu: PDI Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Hanura. Sehingga dapat memberikan pendampingan dan pendidikan terhadap proses Pemilu 2024 yang lebih berkualitas dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermuatan pendidikan demokrasi dan politik kepada masyarakat.

Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Korlap, Ratna Mardiani yang lebih dikenal dengan panggilan akrab “Mba Anna”, bahwa organisasi Korlap dibentuk untuk memberikan dukungan penuh terhadap Ganjar-Mahfud sebagai manifesasi dari demokrasi yang bersih dan hukum yang adil.

"Tujuan kami mendirikan organisasi Korlap yang sekarang sudah mempunyai 13 DPD di seluruh Indonesia adalah untuk memberikan dukungan penuh terhadap Ganjar-Mahfud sebagai sosok yang kami yakini merupakan manifestasi dari demokrasi yang bersih dan hukum yang adil," ungkap Ratna di RM Bumbu Desa, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kami meyakini bahwa Ganjar adalah Capres yang paling ideal bila dibandingkan Capres lainnya, karena visi dan misinya sejalan dengan visi-misi organisasi Korlap," ungkap Ratna kepada wartawan, Kamis (21/12/2023).

“Bagi kami, Jokowi adalah pemimpin Indonesia masa lalu, sedangkan Ganjar adalah pemimpin Indonesia masa depan” Ratna menambahkan.

Ratna menegaskan bahwa pendidikan demokasi-bersih dan hukum-adil terhadap masyarakat merupakan tugas dan tanggung-jawab dari generasi sekarang sebagai bentuk hadiah kita untuk generasi penerus selanjutnya yang akan membawa Indonesia menjadi bangsa yang lebih besar.



Temukan berita dan konten POKROL lainnya di Google News.

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.