Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Debat Capres: Ganjar Pranowo janjikan kesetaraan akses dan pekerjaan bagi seluruh rakyat Indonesia

  Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyampaikan visi dan misi di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, Selasa malam, 12 Dese...

 

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyampaikan visi dan misi di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, Selasa malam, 12 Desember 2023. (Foto: MPI)

POKROL, Jakarta - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo memaparkan visinya membangun Indonesia dengan menjamin pemerataan akses dan lapangan kerja bagi seluruh warga negara dalam debat capres pertama di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, Selasa 12 Desember 2023.

“Kita ingin membangun bangsa yang besar dengan sumber daya manusia yang unggul, tapi sudahkah kita memberikan perhatian yang layak mereka dapatkan?” Dia bertanya.

Ganjar mengatakan, visi pemerataan pembangunan bermula dari kampanyenya yang dimulai di Merauke, Papua, sedangkan pasangannya, Mahfud MD, memulai kampanyenya di Sabang, Aceh.

Merauke dan Sabang mewakili dua kota paling timur dan barat di negara ini.

Ganjar menceritakan, dalam kunjungannya ke Nusa Tenggara Timur (NTT), ia bertemu dengan pemuda setempat yang kesulitan mengakses internet untuk belajar dan mencari pekerjaan.

Pertemuan tersebut menginspirasinya untuk menawarkan akses internet gratis kepada mahasiswa sebagai bagian dari upaya mewujudkan pemerataan pembangunan sumber daya manusia di seluruh tanah air.

Selain itu, ia menyatakan akan memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas, memastikan akses mereka, dan mengakomodasi kebutuhan mereka sehingga dapat berkontribusi pada pembangunan nasional.

Ganjar mengatakan, upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia tidak bisa lepas dari peran guru, termasuk guru agama dan guru mengaji.

Ia juga mengatakan, peran pendidik sangat penting dalam membangun moral generasi penerus bangsa.

“Kami fokus pada guru, termasuk guru agama, dengan memberikan insentif untuk mengajar dengan akhlak mulia sesuai agama,” imbuhnya.

Debat presiden pertama pada hari Selasa fokus pada isu-isu yang melibatkan pemerintahan, hukum, dan hak asasi manusia, serta pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan pelayanan publik, dan penciptaan keharmonisan antar warga negara.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.



Temukan berita dan konten POKROL lainnya di Google News.

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.