Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Menteri Sandiaga Uno Imbau Pemuda Jadi Pengusaha untuk Ciptakan Lapangan Kerja

  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengikuti "Rapat Tahunan Ide Indonesia Entrepreneur Club 2023" yang digelar ...

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengikuti "Rapat Tahunan Ide Indonesia Entrepreneur Club 2023" yang digelar di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, melalui sarana virtual, Sabtu (25/2/2023). (Doc: ANTARA/HO-PR Ide Indonesia Entrepreneur Club)





POKROL, Bandung, Jawa Barat  - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengimbau generasi muda untuk menciptakan lapangan kerja dengan meluncurkan badan usaha untuk membantu memenuhi target pemerintah menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif pada 2024.

“Dengan demikian, posisi pengusaha muda sangat vital untuk menopang perekonomian, menciptakan lapangan kerja,” ujarnya saat mengikuti “Annual Meeting of Ide Indonesia Entrepreneur Club 2023” secara virtual yang digelar di Jakarta, Sabtu 25 Februari 2023.

Generasi muda memiliki kemampuan untuk mendukung perekonomian nasional melalui inovasi dan menciptakan peluang baru, kata dia.

Sektor ekonomi kreatif sangat potensial untuk dikembangkan oleh generasi muda tanah air, tambahnya.

“Kami juga terus mendorong gerakan bisnis kreatif. Itu kami lakukan dengan meningkatkan skill (sumber daya manusia) di bidang tertentu agar mampu bersaing,” ungkapnya.

Menurutnya, ada beberapa kriteria orang yang mampu bersaing di situasi saat ini, seperti inovasi, adaptasi, kolaborasi, kemampuan mengambil risiko, networking, soft skill, dan bekerja keras dengan cerdas.

Sementara itu, staf khusus Wakil Presiden Arif Marbun mengatakan, generasi muda memiliki potensi yang sangat besar untuk ikut serta membangun bangsa. Mereka bisa menjadi pengusaha dan menciptakan lapangan kerja, katanya.

Generasi muda harus berkolaborasi dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya, tegasnya menambahkan, dengan kolaborasi akan menjadi kuat.

Ketua Umum Klub Pengusaha Ide Indonesia Wibi Setiyofen mengatakan, klub terus mendorong generasi muda untuk berkiprah dalam pembangunan nasional.

Menurutnya, anak muda bisa berpartisipasi dengan menjadi pengusaha dan menciptakan lapangan kerja. Di tengah kondisi saat ini, penciptaan lapangan kerja dapat membantu mengentaskan kemiskinan di tanah air.

Dikatakannya, Ide Indonesia Entrepreneur Club merupakan organisasi nirlaba yang beranggotakan ratusan orang di seluruh Indonesia, terdiri dari pengusaha dan orang-orang yang bergerak di organisasi sosial.

“Kami hadir di berbagai daerah dan membuat jaringan untuk berkolaborasi. Kami akan fokus pada networking, kolaborasi, dan membuka lapangan kerja. Mudah-mudahan bisa membantu menciptakan lapangan kerja,” ujar Setiyofen. (Ant)

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.