Presiden AS Joe Biden melakukan pertemuan dengan Presiden Indonesia Joko Widodo. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Negara)

POKROL.com, Jakarta - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengucapkan selamat kepada Indonesia atas keberhasilan G20 dan kepresidenan kelompok tersebut, dalam pertemuan dengan Presiden Indonesia Joko Widodo di Bali, Senin 14 November 2022.

Presiden Biden mengucapkan selamat kepada Indonesia atas keberhasilan Presidensi G20 dan G20, Kedutaan Besar AS di Jakarta menginformasikan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Senin.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Biden menggarisbawahi pentingnya Kemitraan Strategis AS-Indonesia dan kedua pemimpin membahas cara untuk memperkuatnya.

Presiden AS juga menyatakan dukungannya terhadap kepemimpinan Indonesia di Indo-Pasifik sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia dan pendukung kuat tatanan berbasis aturan internasional.

Kedua pemimpin juga membahas kepemimpinan ASEAN yang akan datang di Indonesia pada tahun 2023, dengan Presiden Biden menegaskan kembali komitmen Amerika Serikat terhadap sentralitas ASEAN dan dukungan untuk Pandangan ASEAN tentang Indo-Pasifik.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Widodo menyampaikan apresiasi atas keikutsertaan Presiden Biden dalam KTT G20 di Indonesia.

"Presiden Biden, selamat datang di Bali. Saya menghargai kehadiran Anda di KTT G20," kata Widodo.

Ia juga menyampaikan harapan agar KTT G20 dapat menghasilkan kerja sama yang konkrit.

“Saya berharap KTT G20 ini dapat menghasilkan kerja sama konkrit yang dapat membantu dunia dalam proses pemulihan ekonomi global,” ujarnya.

Pemerintah Indonesia mengharapkan fleksibilitas dari seluruh negara peserta agar komitmen konkrit dapat dicapai dari KTT G20. (Ant)

Pokrol

Pokrol

POKROL.com

Post A Comment:

0 comments:

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.