Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat rapat dengar pendapat Komisi III DPR mengungkap motif pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Jakarta, Rabu (24 Agustus 2022). (Antara)

Jakarta - Polri menyatakan akan segera mengungkap motif pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, atau Brigadir J, setelah menyelesaikan penyelidikan terhadap tersangka PC, istri dari tersangka Inspektur Jenderal FS.

"Soal motifnya, untuk saat ini kami sudah mendapat klarifikasi dari FS. Tapi kami juga ingin menanyakan kembali ke PC," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR. Perwakilan Rakyat (DPR) di Jakarta, Rabu.

Prabowo menambahkan, dirinya juga bertanya-tanya apakah PC akan mengubah keterangannya saat diperiksa setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Hal itu disampaikannya menanggapi permintaan anggota Komisi III DPR Sarifuddin Sudding untuk menjelaskan motif di balik dugaan pembunuhan Brigadir J.

Prabowo sebelumnya mengatakan, pemeriksaan terhadap PC ditunda setelah polisi menerima surat keterangan dokter darinya.

"Kami berencana untuk menanyainya minggu ini," katanya.

Untuk sementara, motif di balik dugaan pembunuhan yang melibatkan mantan Kabag Profesi dan Keamanan Mabes Polri itu adalah kemarahan dan emosi setelah mendengar peristiwa di Magelang, Jawa Tengah, dari istrinya, yang dianggapnya telah terjadi. merusak kehormatan dan martabat keluarganya, kata Prabowo.

"Untuk penjelasan lebih lanjut akan terungkap di pengadilan," tambahnya. (Ant)

Pokrol

Pokrol

Pokrol Indonesia

Post A Comment: