Letjen TNI Agus Widjojo saat memberikan sambutan pada Puncak Semarak HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Lemhannas RI, (13/12)

 

Kegiatan Puncak Semarak HUT ke-50 KORPRI di Lemhannas RI, (Dok. Humas Lemhannas RI).

Jakarta (POKROL) - Di Era disrupsi teknologi yang saat ini terjadi, telah memberi peluang bagi bangsa Indonesia untuk bergerak lebih maju. Namun di sisi lain, disrupsi teknologi ini juga menjadi tantangan untuk mengukur kemampuan sumber daya manusia di Indonesia, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN). Demikian simpulan press release dari Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) dalam acara peringatan HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang diterima redaksi.

"Merupakan hal yang tidak mudah bagi kita dalam menghadapi disrupsi teknologi ini, sementara diri kita sendiri masih  belum dibekali dengan literasi dan pengetahuan yang cukup," kata Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI Agus Widjojo saat memberikan sambutan pada Puncak Semarak HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Lemhannas RI, (13/12).  

Bangsa Indonesia, khususnya ASN harus selalu mengembangkan diri dengan Inovatif, Open Mind, kerja efektif dan efisien, memanfaatkan teknologi, serta berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menghadapi disrupsi teknologi.

Selain itu, di usia setengah abad KORPRI ini, Presiden RI Joko Widodo juga mendorong ASN agar tangguh, profesional, dan inovatif dalam bekerja untuk Indonesia Maju. Dalam amanat Presiden RI pada upacara HUT KORPRI ke-50, setiap anggota KORPRI harus berada pada garda terdepan dalam reformasi birokrasi, memangkas regulasi yang menghambat pelayanan, menyederhanakan organisasi sehingga bergerak lebih lincah, dan meninggalkan sekat-sekat ego sektoral, serta membuat prosedur yang  rumit  menjadi mudah, membuat yang lambat menjadi cepat.

 (Dok. Humas Lemhannas RI)

KORPRI Lemhannas RI Siap Berikan Pelayanan Terbaik 

Sejalan dengan amanat dari Presiden RI, Gubernur Lemhannas RI berharap setiap anggota KORPRI memiliki nilai dasar yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, memegang teguh profesionalitas sebagai aparatur sipil negara, orientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Generasi muda perlu mempersiapkan diri untuk menjawab tantangan-tantangan di masa depan, dengan cara memiliki kemampuan dan pengetahuan. "Kita patut mengetahui bahwa jajaran aparatur sipil negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Untuk itu, maka ASN dituntut untuk menjadi teladan bagi masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika, dan profesionalisme," kata Gubernur Lemhannas RI.

Oleh sebab itu, salah satu kegiatan pada Puncak Semarak HUT ke-50 KORPRI adalah pemberian beasiswa bagi putra/putri berprestasi. Pemberian beasiswa tersebut merupakan kontribusi KORPRI Lemhannas RI dalam mendorong putra/putri ASN di lingkungan Lemhannas RI agar lebih meningkatkan prestasi, sehingga mereka mampu memberikan kontribusi pada bangsa dan negara.

 (Dok. Humas Lemhannas RI)

Adapun rangkaian kegiatan Puncak Semarak HUT ke-50 KORPRI antara lain, Pemberian Beasiswa bagi Putra/Putri Berprestasi, Senam bersama dan syukuran, Pengumuman pemenang lomba-lomba, dan pembagian doorprize, souvenir  bibit  tanaman, serta pemberian goodiebag dan kalender. Sedangkan kegiatan yang telah berlangsung antara lain, Seminar Motivasi dengan tema “Menggali Potensi, Menyatukan Visi, Membangun Negeri”, Lomba Tiktok , Lomba yel-yel di Instagram, dan Lomba paduan suara di IG TV

Kegiatan ini diikuti oleh 350 personel Lemhannas RI yang terdiri dari ASN, serta perwakilan TNI, dan Polri. Kegiatan ini juga didukung oleh SatuMed Solusi Kesehatan Anda, J-Forces, Pertamina, PT. Lundin Industry West, PINHANTANNAS (Perhimpunan Industri Pertahanan Swasta Nasional), Bank Mandiri, SRITEX, WEBA, Bank BRI, PT. Sapta Inti Perkasa, Kopprim Lemhannas, PPRA 56 Lemhannas, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, dan PT. Sidomuncul.

Pelaksanaan Puncak Semarak HUT ke-50 KORPRI ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama pegawai Lemhannas RI, memeriahkan HUT ke-50 KORPRI, memupuk  jiwa sportivitas dalam berlomba, meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi di antara anak-anak Pegawai Lemhannas RI, dan memupuk  semangat  kebangsaan. Sehingga dapat terwujud kekompakan dan kerjasama antar pegawai, serta meningkatkan kinerja Lemhannas RI. (Lemhannas RI)

Pokrol

Pokrol

Pokrol Indonesia

Post A Comment:

0 comments:

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.