Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Bank Dunia (World Bank), dan negara-negara maju memuji Indonesia atas keberhasilannya menekan kasus COVID-19

 

Pramono Anung Sekretaris Kabinet Republik Indonesia.

Jakarta (POKROL) - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Bank Dunia (World Bank), dan negara-negara maju memuji Indonesia atas keberhasilannya menekan kasus COVID-19, kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kurva COVID-19 di Indonesia saat ini sedang mendatar, ujarnya saat melantik 85 Pengurus dan Pengawas Sekretariat Kabinet.

“Saat ini kasus harian kita cukup rendah, tetapi saya meminta Anda untuk tetap mengikuti protokol kesehatan,” katanya pada upacara yang disiarkan di situs resmi Sekretariat Kabinet dan diakses dari Jakarta, Selasa 29 September 2021.

Indonesia terdata tambahan 2.057 kasus COVID-19 pada hari Selasa, sehingga total menjadi 4.211.460 sejak negara itu melaporkan kasus pertama yang dikonfirmasi pada Maret 2020, menurut Gugus Tugas Tanggap COVID-19.

Sementara itu, 124 orang meninggal karena infeksi pada hari Selasa, sehingga total jumlah kematian menjadi 141.709, dilaporkan.

Dengan 3.511 pasien pulih dari infeksi, jumlah pemulihan naik menjadi 4.031.099, katanya.

Dalam upacara pada hari Selasa, Pramono meminta jajarannya untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan, termasuk memakai masker wajah, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan.

Ia juga meminta pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

“Anda tentu sadar bahwa Anda bekerja di pusat kekuasaan negara. Oleh karena itu, Anda harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan mengemban tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

"Pangkat Sekretariat Kabinet harus memberikan pelayanan terbaiknya kepada Presiden dan Wakil Presiden RI untuk menjalankan Kabinet," imbuhnya. (Ant)

Pokrol

Pokrol

Pokrol Indonesia

Post A Comment:

0 comments:

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.