Pokrol Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Flyer Pramusim MotoGP pada 11-13 Februari 2022 di Sirkuit Mandalika. (Antara)

Jakarta (POKROL) - Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 11-13 Februari 2022, Chief Strategic Communication Officer Asosiasi Grand Prix Mandalika (MGPA) Happy Harinto mengatakan.

“Suatu kehormatan bagi sirkuit Mandalika bagi Indonesia bisa dijadikan sebagai lokasi tes pramusim 2022,” kata Harinto, Sabtu 28 Agustus 2021.

Meski terhitung sebagai sirkuit baru, Sirkuit Mandalika juga masuk dalam kalender World Superbike sebagai tuan rumah seri penutup pada 12-14 November tahun ini.

Harinto menilai ini merupakan kesempatan luar biasa bagi Indonesia, mengingat tidak semua negara bisa dipercaya sebagai lokasi menggelar tes pramusim. Berbagai aspek diuji selama tes pramusim, mulai dari fisik pembalap, motor, mesin, sasis, ban, dan pakaian hingga helm.

“Makanya pada dasarnya semua sedang diuji mulai dari pembalap hingga teknisi uji, sehingga nantinya akan diterapkan standarisasi atau spesifikasi teknologi pada musim balap 2022,” ujarnya.

Yang terpenting, seluruh pebalap MotoGP beserta pabrikan dan mitra akan datang ke sirkuit Mandalika, ujarnya.

Harinto kemudian mencatat bahwa ini adalah aset otomotif Indonesia untuk menarik perhatian dunia. Indonesia harus bisa mencontoh industri otomotif negara lain.

“Mudah-mudahan masa depan otomotif Indonesia semakin cerah. Ini juga menjadi dorongan tidak hanya dari sektor otomotif tapi juga industri pariwisata. Harus kita kemas dan kelola dengan baik keberadaan event kelas dunia MotoGP dengan baik,” tegasnya.

Sebelum ke Mandalika, MotoGP telah menjadwalkan tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia pada 5-6 Februari.

Sesi uji coba juga akan diadakan dari 31 Januari hingga 2 Februari di Sepang, dengan peserta yang terdiri dari pebalap penguji dan pemula.

Usai menjajal paket motor terbaru di Malaysia, para pembalap akan menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sementara itu, tes pramusim sementara kelas Moto2 dan Moto3 akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 22-24 Februari 2022. (Ant)

Pokrol

Pokrol

Pokrol Indonesia

Post A Comment:

0 comments:

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.