Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Varian COVID-19 baru B1525 diidentifikasi di Batam, Kepulauan Riau

Kota Batam di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. POKROL - Tanjungpinang, Virus B1525 merupakan varian baru COVID-19, sudah terdeteksi kebe...

Kota Batam di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia.

POKROL - Tanjungpinang, Virus B1525 merupakan varian baru COVID-19, sudah terdeteksi keberadaannya di Batam pada pekerja migran Indonesia di Malaysia yang telah kembali ke Indonesia, menurut Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau.

Bisri, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau, mengatakan di sini, Kamis, kasus COVID-19 varian B1525 teridentifikasi setelah dilakukan penelitian terhadap seorang pasien, yakni TKI di Malaysia yang sudah pulang ke Indonesia lewat Batam. sekitar dua bulan lalu.

“Berdasarkan hasil penelitian ternyata pasien tertular virus BI525, namun tidak menyebar secara luas,” tandasnya.

Buruh migran berangkat dari Malaysia ke Batam dengan kapal feri. Berdasarkan hasil pencarian, tidak ada orang yang melakukan kontak dekat dengan pasien tersebut.

Pasien mengalami gejala ringan dan tidak dirawat. Pasien melakukan isolasi mandiri di sebuah rumah singgah di Batam sebelum kembali ke kampung halamannya. "Pasien sudah sembuh," kata Bisri.

Bisri belum bisa memastikan apakah ada pasien lain di provinsi yang terinfeksi B1525 atau varian baru lainnya karena pengiriman sampel virus dilakukan oleh Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam, dan penelitian dilakukan secara berkala oleh BPJS Kesehatan. Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan.

Kasus baru COVID-19 varian B1525 pertama kali ditemukan di Inggris beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus yang terdeteksi. Kami optimis masyarakat akan memperketat protokol kesehatan,” ujarnya.

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.