Syekhh Ali Jaber telah dites negatif untuk penyakit virus korona baru (COVID-19) sebelum kematiannya. Dia dirawat di rumah sakit sejak 29 Desember

Ali Saleh Mohammed Ali Jaber Penceramah Muslim karismatik Indonesia.


POKROL - Bogor, Jawa Barat, Penceramah Muslim karismatik Indonesia Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Jakarta pada Kamis pukul 08.30 waktu setempat.

Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber Habib Abdurrahman Alhabsyi mengumumkan meninggalnya ulama dan ulama populer ini di akun Instagram resmi yayasan di Jakarta, Kamis.

Alhabsyi mengungkapkan bahwa Syekhh Ali Jaber telah dites negatif untuk penyakit virus korona baru (COVID-19) sebelum kematiannya. Dia dirawat di rumah sakit sejak 29 Desember 2020.

"Kami dengan tulus berdoa agar dia kembali ke Rabb-nya (Allah Subhanahu wa Ta'ala)," katanya sambil mendesak komunitas Muslim untuk mendoakannya dan memaafkan kesalahan yang mungkin pernah dia lakukan.

Jenazah Ali Jaber akan dimakamkan di Pesantren Daarul Quran, Tangerang.

Sahabat Ustaz Ali Jaber, Ustaz Yusuf Mansur mengimbau agar warga tak datang ke rumah duka. Sebelum dikebumikan, jenazah Syekh Ali Jaber akan terlebih dahulu disemayamkan di rumah duka, Rawamangun, Jakarta Timur.

"Kami mengimbau tidak usah ke rumah duka, tidak usah ke pemakaman," ujar Yusuf Mansur di RS Yarsi, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Ia pun mengajak masyarakat untuk mendoakan Syekh Ali Jaber dari rumah maupun masjid di kediaman masing-masing.

Ali Jaber Lahir di Madinah, Arab Saudi, pada 3 Februari 1976, Syekh Ali Jaber, yang bernama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber, dikenal luas sebagai seorang dai dan ulama Muslim.

Ia memiliki kewarganegaraan Indonesia. Ia populer di kalangan Muslim Indonesia sebagai juri lomba menghafal Alquran di stasiun TV Tanah Air.

Pada September tahun lalu, ulama populer ini menarik perhatian publik Indonesia dan media serta media asing setelah seorang pemuda menyerangnya di Masjid Falahudin Kota Bandar Lampung.

Ali Jaber selamat dari serangan pisau yang terjadi saat sedang menghadiri acara pengajian di masjid di lingkungan Suka Jawa, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung, pada 13 September 2020.

Ali Jaber diketahui meninggal pada hari ini, pukul 08.38 WIB. Ia sempat menjalani perawatan selama 19 hari, usai dinyatakan positif virus corona. Sebelum meninggal, Syekh Ali Jaber dinyatakan telah sembuh dari Covid-19.

Namun ulama populer ini mengalami cedera ringan di lengan kanannya akibat serangan mendadak yang dilakukan oleh Alfin Andrian, 24 tahun, saat berbincang-bincang di panggung dengan dua peserta acara.

Menurut video kejadian yang beredar di kanal YouTube, Andrian yang dikabarkan berada di dekat masjid itu ditangkap oleh beberapa peserta acara tak lama setelah menyerang Ali Jaber.

Kapolres Tanjung Karang Barat Ajun Komisaris Besar David Sianipar menyatakan Syekh Ali Jaber dirawat di Puskesmas Gedong Air untuk menjalani perawatan medis atas luka yang ditimbulkannya saat kejadian penikaman saat penyerang ditahan. (Ant)

Pokrol

Pokrol

Pokrol Indonesia

Post A Comment:

0 comments:

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.