Bitcoin dan Ethereum mencapai level tertinggi baru karena investor berlomba investasi cryptocurrency
Ilustrasi pasar keuangan, komoditas dan cryptocurrency.

POKROL - Kita berharap untuk bisa melihat awal yang positif pada perdagangan di minggu pertama tahun 2021 karena pengadaan vaksin yang mendorong harapan bahwa Covid-19 tidak akan begitu merusak ekonomi di tahun baru ini. Pada saat yang sama Bitcoin dan Ethereum mencapai level tertinggi baru karena investor berlomba ke investasi cryptocurrency.

Saham-saham di Bursa China menunjukkan pergerakan positif yang signifikan, pasar Eropa dibuka dengan indeks yang positif, dan pasar AS diperkirakan juga akan masuk ke dalam zona hijau, karena investor fokus pada kabar stimulus. Di Inggris, mulai terlihat pembelian saham FTSE100 di awal tahun 2021 menyusul perjanjian UE-Inggris tentang perdagangan pasca-Brexit dan akan membuat GBP membersihkan level resistensi utama utama di 1,37 minggu ini, ini dapat memicu pembelian dan penjualan yang tinggi.

Bahkan dengan vaksin yang sudadh didistribusikan, infeksi Covid-19 telah meningkat di Inggris dan di negara-negara Eropa lainnya serta ada kekhawatiran bahwa Inggris, dan negara-negara lain seperti Jerman, Denmark dan Irlandia akan memperpanjang masa lockdown mereka. Jepang juga telah mengumumkan keadaan darurat di Tokyo.

Sisi negatif pasar adalah bahwa NYSE menendang perusahaan telekomunikasi besar dan perusahaan minyak China yang dapat menyebabkan kekhawatiran atas apa yang akan terjadi pada hari-hari terakhir pemerintahan Trump. Akankah kita melihat lebih banyak masalah perdagangan, karena tidak ada yang mengharapkan Presiden untuk 'pergi diam-diam'?


Bitcoin melonjak lewati $30,000

Dengan Bitcoin melonjak melewati $30,000 dan Etherum naik lebih dari $1,000, akan ada peningkatan fokus pada cryptocurrency hari ini karena pedagang melihat untuk mendukung pelarian atau memutuskan bahwa inilah saatnya untuk mengambil untung.

Akhirnya, pertemuan OPEC + 1 dari 12 dimulai hari ini karena Minyak Mentah WTI mencapai tertinggi multi bulan karena investor mengharapkan grup untuk membatasi produksi output pada bulan Februari.


Tinjauan dan prediksi forex serta indeks bursa utama

EURUSD - Dolar AS berusaha untuk kembali minggu lalu di tengah kekhawatiran virus corona global. Namun, penurunan kemungkinan akan dibeli hari ini karena selera risiko tetap kuat di tahun baru setelah ekuitas AS terus naik ke tertinggi baru sepanjang masa. 1,23 akan diuji ulang hari ini, namun bulls mungkin menghadapi beberapa resistensi di sekitar area itu karena Jerman akan memperpanjang penguncian virus korona setelah 10 Januari.

GBPUSD - Pound terus menguat, mencapai setinggi 1,37 pagi ini, meskipun ada kekhawatiran penutupan nasional ketiga. Harapan untuk ekonomi global yang kuat pada tahun 2021 tetap mendukung lingkungan risiko yang lazim. Indeks Dolar AS tetap tertekan mendekati posisi terendah multi-tahun di tengah meningkatnya kemungkinan paket bantuan keuangan AS tambahan dan ekspektasi bahwa Fed akan mempertahankan suku bunga lebih rendah untuk waktu yang lebih lama. Kami tetap dengan strategi 'beli penurunan' karena Cable mungkin akan segera menembus di atas 1,37.

USDJPY - Dolar / yen menembus di bawah 103 support kritis karena penjualan USD tanpa henti tetap menjadi narasi pasar utama di tengah sentimen risiko ini. Pedagang telah bertaruh pada pemulihan ekonomi global yang kuat pada tahun 2021 di tengah distribusi massal vaksin, yang tetap mendukung lingkungan berisiko saat ini. Terobosan di bawah 102,87 akan memperpanjang penurunan menuju 102,50.

FTSE 100 - Krisis kesehatan masih menjadi fokus utama saat ini. Jumlah kasus Covid-19 telah meningkat di Inggris dan ada pembicaraan bahwa Inggris berada dalam pembatasan yang lebih ketat dengan jenis baru virus corona yang kemungkinan besar menjadi berita utama. Namun demikian, investor masih optimis tentang peluncuran vaksin yang cepat pada tahun 2021 dan dengan Brexit saga dihentikan, saham FTSE100 dibuka sedikit lebih tinggi pagi ini dengan SMA periode 50 bertindak sebagai resisten di sekitar level 6550 sebagai kemungkinan target berikutnya.

DOW JONES - Mengakhiri tahun 2020 dengan mencapai target tertinggi sepanjang masa di Dow Jones. Untuk memulai 2021 pada kenaikan lebih lanjut dengan 30800 sebagai target panjang berikutnya pada penutupan per jam di atas 30700, karena optimisme investor terus membangun lebih rendah- Klaim Pengangguran Awal dari yang diharapkan, sementara semua mata fokus pada pemilihan senat Georgia besok dengan 2 kursi untuk diperebutkan yang akan menentukan kendali senat dalam pemerintahan berikutnya.

DAX 30 - Indeks DAX 30 mengakhiri sesi perdagangan terakhir tahun ini sedikit lebih rendah tetapi tidak jauh dari rekor tertinggi 13903 dan membukukan kenaikan tahunan 4,4% pada tahun 2020 dan tampaknya reli pasar saham ini, didukung oleh optimisme tentang Perjanjian Uni Eropa dan Inggris (EU-UK) pada perdagangan pasca-Brexit di satu sisi dan peluncuran vaksin COVID-19 di sisi lain, akan meluas hingga 2021 dengan saham Jerman diperdagangkan lebih tinggi hari ini pada hari perdagangan pertama tahun ini dan DAX 30 mencapai 14000 minggu ini sangat mungkin.

GOLD - Greenback yang lebih lemah meningkatkan momentum pada logam kuning, saat kami memulai tahun di atas level $ 1900, dengan level $ 1920 menawarkan dukungan terdekat karena para teknis mendukung momentum bullish yang sedang berlangsung dengan $ 1930 sebagai target resistensi berikutnya. Di sisi fundamental, kasus Covid-19 global mencapai 85 juta, kekhawatiran atas penguncian lebih lanjut, dan meningkatnya ketegangan geopolitik harus mempertahankan tawaran safe haven.

USOIL - Minyak Mentah WTI di atas $ 49pbl menjelang pertemuan OPEC + hari ini setelah komentar dari Sekretaris Jenderal OPEC pada hari Minggu, mengharapkan peningkatan permintaan sebesar 5,9 mbpd, sementara investor tetap optimis bahwa tingkat produksi Januari tidak akan meningkat pada bulan Februari karena infeksi Covid-19 terus meningkat secara global. Teknis jangka pendek menunjukkan momentum bullish yang kuat, mendukung pergerakan menuju pegangan $ 50, dengan level support $ 49,15 diperlukan untuk menahan. (RN/Fxs)

Pokrol

Pokrol

Pokrol Indonesia

Post A Comment:

0 comments:

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.