Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Jokowi Tiba di Indonesia setelah Melakukan Lawatan ke Negara Asean

  Presiden Joko Widodo (Jokowi) Tiba di Jokowi tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu 14 Januari 2023 sek...

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Tiba di Jokowi tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu 14 Januari 2023 sekitar pukul 14.00 WIB. (Setpres)

POKROL, Jakarta  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangkat ke Indonesia pada Minggu 14/1/2024, setelah menghadiri sejumlah acara di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, sejak Sabtu sebelumnya.

Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelumnya, Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Bandar Udara Brunei, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, sekitar pukul 13.00 waktu setempat (WS) atau 12.00 WIB.

Informasi tersebut berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (14/1/2024), 

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Jakarta adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto.

Jokowi tiba di Tanah Air usai lawatan ke tiga negara ASEAN. Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambut Jokowi begitu tiba di Indonesia.

Sekretariat Presiden di Jakarta menginformasikan bahwa Presiden Jokowi berangkat ke Indonesia dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 13.00 WIB. waktu setempat melalui Bandara Brunei.

Menteri Pertahanan II Brunei Darussalam, Pehin Halbi bin Mohd. Yussof, hadir mengantar presiden pergi.

Selain itu, Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah, dan Atase Pertahanan RI di Bandar Seri Begawan, Kolonel Doddy Suhadiman, juga turut hadir di bandara untuk mengantar Presiden Jokowi berangkat.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan ke Indonesia adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kepala Staf Presiden Moeldoko, dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto.

Di Bandar Seri Begawan, Presiden menghadiri beberapa acara, antara lain resepsi pernikahan Pangeran Abdul Mateen, putra Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, dan Anisha Rosnah di Istana Nurul Iman, Minggu.

Melansir RTB News, beberapa pemimpin negara lain yang turut hadir dalam resepsi pernikahan tersebut adalah Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Raja Malaysia Sultan Abdullah, dan Raja Bhutan, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck.

Pemimpin lain yang juga menghadiri resepsi pernikahan tersebut adalah Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, dan Presiden Filipina, Ferdinand "Bongbong" Marcos Jr.

Sementara itu, pada hari pertamanya di Brunei Darussalam, Sabtu, Presiden Jokowi menghadiri pertemuan dengan konsorsium investor di Brunei Darussalam untuk menyampaikan peluang investasi di ibu kota baru Indonesia (IKN), Nusantara. Presiden juga mengunjungi Mall Gadong, Bandar Seri Begawan, untuk menyapa para pengunjung mal, khususnya WNI di Brunei.


Temukan berita dan konten POKROL lainnya di Google News.


Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.