Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Gibran: Perlunya Pembinaan SDM Muda Menuju Indonesia Emas 2045

  Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam acara Debat Cawapres Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat 22 Desember 2023. (...

 

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam acara Debat Cawapres Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat 22 Desember 2023. (Viva)

POKROL, Jakarta - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menekankan perlunya pembinaan sumber daya manusia (SDM) generasi muda untuk menuju Indonesia Emas 2045 dalam paparan visi-misinya.

"Kita harus punya future talent yang dilengkapi future skill," terang Gibran dalam acara Debat Cawapres 2024 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

Gibran menambahkan, untuk menuju tahap kemakmuran Indonesia tersebut, dibutuhkan pula generasi emas yang harus mampu mengubah future challenge menjadi future opportunity.

Lebih lanjut, Gibran menyoroti masalah pencurian data yang marak terjadi dalam ekonomi digital. 

Gibran pun meyakini hilirisasi digital adalah sesuatu yang perlu digenjot dalam kemajuan bangsa. Karena hal tersebut, Gibran berkomitmen akan menyiapkan anak-anak muda yang ahli dalam bidang digital untuk mendukung kebutuhan tersebut.

"Kami akan siapkan anak-anak muda yang ahli Artificial Intelligence (AI), ahli blockchain, ahli robotik, ahli perbankan syariah, ahli kripto," kata Gibran.

Selain akan melanjutkan program hilirisasi di dalam negeri, Gibran juga memandang perlu hilirasasi di sektor pertanian, perikanan dan digital.

"Ke depan yang kita segera siapkan harus ada penguatan SDM. Penguatan terhadap manusia-manusia digitalnya, karena itu, kita ingin anak-anak muda untuk ikut andil dalam hilirisasi digital yang akan kita canangkan sebentar lagi,” jelas Gibran.

Prabowo dan Gibran terpantau datang ke tempat debat cawapres dari rumah Prabowo di kawasan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Keduanya berangkat pada pukul 18.00 WIB sambil menggunakan kemeja berwarna biru langit.

Begitu keluar dari kediamannya, Prabowo sempat melambaikan tangan kepada awak media dan beberapa pendukung yang sudah menunggunya di luar. Berbeda dengan Prabowo, Gibran sempat menyapa dan meminta doa restu kepada awak media. "Doakan biar lancar, ya," pinta Gibran.


Temukan berita dan konten POKROL lainnya di Google News.

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.