Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kapolri dan Panglima TNI Komitmen Kawal Pemilu 2024 Damai

  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan), dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (kiri) dalam acara kesehatan dan sosial yang digela...

 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan), dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (kiri) dalam acara kesehatan dan sosial yang digelar alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1991 di Malang, Timur Jawa, pada Sabtu (21 Oktober 2023).

POKROL, Malang Jawa Timur - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengajak seluruh masyarakat mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 secara damai.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu, Prabowo mengatakan deklarasi damai pemilu tahun depan yang dilakukan beberapa kelompok masyarakat merupakan wujud kesepakatan untuk bersama-sama mengamankan situasi jelang dan masa pemilu.

“Saya berharap deklarasi perdamaian ini bisa menjadi contoh dan digaungkan di seluruh daerah. Jika ini diterapkan di semua tempat, maka pemilu bisa berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” ujarnya.

Ia menjelaskan, perbedaan pendapat adalah bagian dari demokrasi, namun tidak boleh mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Menurut Prabowo, deklarasi terselenggaranya pemilu damai yang dilakukan di Malang juga harus dicontoh oleh daerah lain demi menjamin Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai.

“Hal ini bisa dilakukan baik oleh pemilih maupun calon peserta pemilu, yang mempunyai semangat yang sama untuk menjaga pemilu tetap damai. Meski berbeda pilihan, namun tidak boleh berdampak pada persatuan dan soliditas kita,” tegasnya.

Sementara itu, Panglima TNI Margono menghimbau seluruh jajaran TNI dan Polri di seluruh Tanah Air untuk bersama-sama menjalankan komitmen mewujudkan pemilu yang damai.

Ia menegaskan, netralitas TNI dan Polri dalam pemilu menjadi kunci menjamin pemilu tetap damai.

“TNI dan Polri harus netral dalam pemilu 2024. Ini kunci kita agar pelaksanaan pemilu lancar dan baik,” ujarnya.

Pembacaan deklarasi damai pemilu digelar di Lapangan Rampal, Kota Malang, pada Sabtu, dan dihadiri berbagai organisasi.


Temukan berita dan konten POKROL lainnya di Google News.

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.