Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kaisar Jepang Naruhito akan berkunjung ke Indonesia

  Presiden Jokowi dan Ibu Negara mengunjungi Kaisar Jepang Naruhito, dan Permaisuri, di Imperial Palace, Tokyo, Jepang, Rabu 27 Juli 2022. (...

 

Presiden Jokowi dan Ibu Negara mengunjungi Kaisar Jepang Naruhito, dan Permaisuri, di Imperial Palace, Tokyo, Jepang, Rabu 27 Juli 2022. (Foto: Setpres)

POKROL.com, Jakarta - Kaisar Jepang Naruhito akan berkunjung ke Indonesia pada 17-23 Juni 2023 untuk mempererat hubungan persahabatan kedua negara.

“Melalui kunjungan ini, kami berharap dapat mempererat hubungan persahabatan dengan Indonesia,” kata pejabat Kementerian Luar Negeri Jepang dalam jumpa pers daring yang dilanjutkan dari Jakarta, Selasa.

Kunjungan tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan kedua negara menjadi lebih baik dan menjadi kesempatan bagi masyarakat kedua negara untuk saling memahami, termasuk dalam hal budaya, tambahnya.

Kunjungan tersebut akan menjadi kunjungan pertama Kaisar Naruhito ke Indonesia. Dalam kunjungan tersebut, ia akan didampingi Permaisuri Masako Owada.

Selama tujuh hari kunjungan, mereka dijadwalkan menjelajahi beberapa lokasi di Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Yogyakarta.

Kaisar Naruhito akan tiba di Jakarta pada Sabtu sore (17 Juni). Pada 18 Juni, ia akan terlebih dahulu mengunjungi depot kereta Mass Rapid Transit (MRT), disusul stasiun pompa Pluit di Jakarta.

Keesokan harinya, ia akan menghadiri acara penyambutan di Istana Bogor dan beraudiensi dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Di Istana Bogor, Kaisar Naruhito akan menghadiri jamuan makan siang yang dipandu oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, dilanjutkan audiensi dengan masyarakat Indonesia yang berhubungan dengan Jepang di Jakarta pada malam harinya.

Kunjungan resmi akan dilakukan pada Selasa (20/6), dengan upacara peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, dan dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Nasional.

Pada hari yang sama, Kaisar juga akan mengunjungi Universitas Darma Persada dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mitra Industri MM2100, sekolah yang didirikan di kawasan industri MM2100 dan dijalankan oleh perusahaan Jepang di Prefektur Bekasi.

Kaisar Naruhito juga akan mengadakan audiensi dengan perwakilan warga negara Jepang di Indonesia dan Relawan Kerja Sama Luar Negeri JICA pada malam harinya.

Pada 21 Juni, Kaisar Naruhito akan menuju Yogyakarta untuk kunjungan ke Pusat Teknik Sabo dan Keraton, dilanjutkan dengan jamuan makan, yang akan diselenggarakan oleh Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada 22 Juni, Kaisar Naruhito akan mengunjungi Candi Borobudur dan berangkat ke Jakarta pada sore hari. Dia akan kembali ke Jepang pada 23 Juni.


Temukan berita dan konten POKROL lainnya di Google News.


Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.