Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

CdM: Medali emas pertama di ASEAN Para Games untuk meningkatkan semangat atlet

  Atlet para-bulu tangkis Indonesia merayakan raihan medali emas usai menang 2-1 atas Malaysia pada pertandingan final para-bulu tangkis put...

 

Atlet para-bulu tangkis Indonesia merayakan raihan medali emas usai menang 2-1 atas Malaysia pada pertandingan final para-bulu tangkis putra ASEAN Para Games 2023 di Morodok Techo Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu 3 Juni 2023. (Antara)

POKROL.com, Jakarta - Perolehan medali emas pertama Indonesia di ASEAN Para Games 2023 dari tim para bulutangkis putra diharapkan dapat mengokohkan semangat atlet parapara untuk meraih prestasi yang sama, menurut Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia Andi Herman.

“Ini tentunya momen yang bagus dan akan membuka jalan untuk meraih lebih banyak medali emas. Semangat juang mereka juga menjadi contoh yang baik dan akan memicu atlet kita untuk mencapai prestasi yang sama,” kata Herman seperti dikutip dari Kemenpora. situs resmi, Minggu 5 Juni 2023.

CdM juga menyoroti para atlet para-bulu tangkis meraih medali emas sebelum ASEAN Para Games resmi dibuka.

“Ini juga menjadi nilai tersendiri bagi kami karena medali emas telah kami raih bahkan sebelum upacara pembukaan ASEAN Para Games 2023. Kami berharap lebih banyak lagi medali emas yang diraih di hari-hari mendatang setelah pertama kali dikantongi oleh tim para-bulutangkis putra,” dia berkomentar.

Pengurus kontingen Indonesia, perwakilan kementerian, dan pendukung Indonesia telah menyaksikan bagaimana para atlet Indonesia berjuang untuk kebanggaan nasional pada pertandingan final memperebutkan medali emas, katanya.

“Kami melihat bagaimana para atlet kami berjuang. Di awal, mereka tertinggal, tetapi dengan semangat juang yang luar biasa, mereka memenangkan medali. Awal yang bagus dan sesuai dengan target; kami menargetkan medali emas, yang mana kita capai sekarang," jelas Herman.

“Oleh karena itu para atlet kita sekarang on fire, dan kita optimis bisa mencapai target ASEAN Para Games 2023 menjadi juara umum,” imbuhnya.

Kontingen Indonesia yang berkekuatan 268 orang untuk ASEAN Para Games akan mempertandingkan 12 cabang olahraga: para-atletik, para-bulutangkis, tenis para-meja, para-renang, angkat besi, judo buta, para-catur, bola voli duduk, sepak bola CP, boccia, bola basket kursi roda, dan bola gawang.

Kontingen Indonesia juga sedang berusaha untuk mencatatkan kemenangan ketiganya di cabang olahraga tersebut setelah meraih gelar juara umum pada dua edisi terakhir ASEAN Para Games pada tahun 2017 dan 2022 yang masing-masing diselenggarakan oleh Malaysia dan Indonesia. (Ant)


Temukan Berita dan konten POKROL lainnya di Google News.

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.