Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Viral Seorang Ibu Meninggal Saat Tadarus di Masjid Bandung

Tangkapan layar seorang ibu pengajian bernama Roro Rohanan mendadak meninggal dunia di Masjid Bandung. POKROL , Jakarta - Seorang jemaah maj...

Tangkapan layar seorang ibu pengajian bernama Roro Rohanan mendadak meninggal dunia di Masjid Bandung.

POKROL, Jakarta - Seorang jemaah majelis taklim di Masjid Jamie Baabusalaam Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, bernama Roro Rohanan mendadak meninggal dunia saat membaca ayat suci Al-Qur'an. Detik-detik meninggalnya jemaah tersebut terekam di sebuah video dan menjadi viral di media sosial.

Creator: Widya/Detikcom

Seperti dilansir Detikcom pada hari Rabu (12/4/2023), berdasarkan video tersebut, jemaah itu duduk di bagian tengah dan dikelilingi jemaah majelis taklim lainnya. Saat khusyuk membaca Al-Qur'an, posisi tubuhnya tiba-tiba menunduk dan tidak lama dari itu ambruk ke belakang.

Pengurus DKM, Ate, mengatakan jemaah majelis taklim yang meninggal dunia itu bernama  asli Roro Rohanah (67). Menurut Ate, Roro merupakan jemaah majelis taklim yang rutin tadarusan di masjid tersebut.

"Udah (salat) Subuh ada kajian, setelah itu tadarusan. Bu Roro warga RW 18, tapi aktif di sini di RW 19, rutin pengajian di sini," ungkap Ate.

Ate menyebut kejadian itu sempat membuat heboh jemaah. Saat kejadian, Ate, yang sedang di luar masjid, langsung masuk ke dalam untuk melihat kondisi Roro.

Namun nyawa Roro memang tak tertolong. Ia meninggal di lokasi. Setelah itu, jenazah Roro ditangani untuk kemudian dimakamkan.

"Langsung dibawa ke rumahnya, dimandikan dan dimakamkan (hari itu juga)," ujar Ate. (Dtk)


Temukan Berita dan konten Pokrol lainnya di Google News.

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.