Lyudmila Vorobieva mengaku belum bisa memastikan apakah Presiden Vladimir Putin akan menghadiri KTT G20 di Bali pada November 2022

 

Presiden Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

MAXM - Jakarta, Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva mengaku belum bisa memastikan apakah Presiden Vladimir Putin akan menghadiri KTT G20 di Bali pada November 2022.

"Kami belum bisa memastikan apakah Presiden Vladimir Putin akan hadir secara offline atau online," kata Vorobieva saat konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Banyak faktor dan situasi yang akan mempengaruhi kehadiran presiden di KTT, katanya tanpa menjelaskan lebih lanjut.

“Kami masih punya waktu untuk memikirkan itu dan masih menunggu perkembangannya,” tambahnya.

Dalam percakapan telepon dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 28 April 2022, Putin mengatakan akan menghadiri KTT G20.

Jokowi mengatakan pemimpin Rusia itu menyampaikan terima kasih atas undangan untuk menghadiri KTT. G20 mewakili kekuatan ekonomi dan politik global, karena terdiri dari 20 negara dan wilayah yang berkontribusi 85 persen dari produk domestik bruto (PDB) global dan 75 persen dari perdagangan global, dan mewakili dua pertiga dari populasi dunia.

G20 mencakup Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Cina, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, Korea Selatan, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Turki, Inggris, Amerika Serikat, dan Uni Eropa.

KTT ini akan menyimpulkan proses G20 dan kerja intens yang dilakukan dalam Pertemuan Tingkat Menteri, Kelompok Kerja, dan Kelompok Keterlibatan sepanjang tahun. (ant)

Pokrol

Pokrol

POKROL.com

Post A Comment:

0 comments:

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.