Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengucapkan selamat kepada para pahlawan dan inovator lingkungan dan kehutanan dalam acara
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar memberikan penghargaan kepada para aktivis Indonesia bidang lingkungan hidup dan kehutanan di Jakarta, Jumat (20 Agustus 2021). (Antara)


Jakarta (POKROL) - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengucapkan selamat kepada para pahlawan dan inovator lingkungan dan kehutanan dalam acara yang digelar pada Jumat.

“Dua belas pahlawan besar lingkungan dan kehutanan kita, sebagai aktivis dan inovator yang konsisten, telah tanpa lelah mendedikasikan hidup mereka untuk menjaga bumi, memperjuangkan lingkungan yang sehat, hutan yang lestari, dan kemajuan demokrasi lingkungan di Indonesia,” kata Bakar dalam keterangan resmi yang diterima. di sini pada hari Jumat.

Beberapa tokoh yang dihormati dalam acara 'Doa Sahabat dan Penghargaan untuk Pahlawan Lingkungan dan Kehutanan' ini adalah aktivis lingkungan Emmy Hafild (1958-2021), MS Zulkarnaen (1955-2019), Chairil Syah (1962-2021), Hapsoro (1971-2012), dan Den Upa Rombelayuk (1945-2019).

Aktivis kehutanan Kus Saritano (1973-2016), aktivis lingkungan dan kehutanan Agung Nugraha (1969-2021), Dedi Mawardi (1963-2021), inovator lingkungan dan pemerhati lingkungan Maman Suparman (1950-2021), inovator lingkungan dan akademisi Linawati Harjito (1962) -2021), serta inovator lingkungan dan pencipta lagu "Mars Rimbawan" R. Noto Sukoco dan Yahya Bahram juga mendapat penghargaan dalam acara tersebut.

Kementerian menganugerahkan penghargaan dan penghargaan kepada mereka, yang akan diberikan kepada ahli waris dan keluarga terdekat mereka.

Bakar berharap, doa dan penghargaan tersebut dapat menginspirasi generasi muda untuk bekerja menjaga dan mengelola lingkungan dan hutan Indonesia.

Ia menekankan bahwa para aktivis mengabdi dengan integritas, komitmen, konsistensi, dan dedikasi yang tinggi, berjuang untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, hutan yang lestari, dan kemajuan bagi Indonesia.

“Idealisme, impian, dan karya mereka telah menginspirasi banyak orang. Mereka adalah pahlawan bagi kita semua,” kata menteri.

Sebelumnya, dia juga memuji para juara muda Lomba Hari Lingkungan Hidup 2021 dan peringatan HUT RI ke-76, menegaskan pandemi tidak akan membatasi kreativitas dalam berkontribusi terhadap lingkungan.

Pandemi telah menjadi pelajaran untuk menghasilkan solusi yang tidak hanya membantu bangsa mengatasi penderitaan akibat pandemi, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup dan peradaban manusia, katanya. (Ant)

Pokrol

Pokrol

Pokrol Indonesia

Post A Comment:

0 comments:

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.