Bitcoin dan cryptocurrency lainnya membukukan kerugian sangat tajam pada Jumat 23 April 2021 karena rencana naiknya pajak capital gain olehBiden

 


POKROL - Bitcoin dan cryptocurrency lainnya membukukan kerugian sangat tajam pada hari Jumat (23 April 2021). Hal ini terjadi karena kekhawatiran pelaku pasar terhadap rencana Presiden AS Joe Biden untuk menaikkan pajak capital gain yang akan membatasi investasi dalam aset digital.

Laporan berita pada hari Kamis sebelumnya, mengatakan pemerintahan Biden sedang merencanakan serangkaian perubahan yang diusulkan pada kode pajak AS, termasuk rencana untuk penerapan penggadaan pajak atas capital gain menjadi 39,6% untuk orang-orang yang berpenghasilan lebih dari $ 1 juta. 

Bitcoin, cryptocurrency dengan kapitalisasi psar terbesar dan terpopuler, merosot ke $ 47.555, jatuh di bawah $ 50.000 untuk pertama kalinya sejak awal Maret. Terakhir terpantau hari Jumat, turun 4% pada $ 49.667.

Sementara itu, cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar yang lebih kecil, seperti Ether dan XRP masing-masing turun 3,5% dan 6,7%, sementara dogecoin--yang awal mulanya dibuat sebagai lelucon untuk pengguna kripto di awal kemunculannya--melonjak sekitar 8.000% tahun ini sebelum kemunduran terbaru ini, turun 20% pada $ 0,21, menurut harga dan pelacak data CoinGecko. 

Rencana program pajak Biden mengguncang pasar, mendorong investor untuk membukukan keuntungan di saham dan aset berisiko lainnya, yang telah reli besar-besaran di tengah harapan pemulihan ekonomi yang solid.

"Dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi pada harga bitcoin, pemegang kripto yang memperoleh keuntungan akan dikenakan kenaikan pajak ini," kata Nick Spanos, pendiri di Bitcoin Center NYC. Dia melihat bitcoin turun lebih jauh dalam beberapa hari mendatang.

Bitcoin berada di jalur untuk kerugian 11,3% pada minggu ini, penampilan mingguan terburuknya sejak akhir Februari. Pada tahun ini, bagaimanapun, masih naik 72%.

Tetapi sementara media sosial ramai dengan posting tentang rencana yang merugikan cryptocurrency, dan investor individu mengeluh tentang kerugian, beberapa pedagang dan analis mengatakan penurunan cenderung bersifat sementara.

"Saya tidak berpikir rencana pajak Biden akan berdampak besar pada bitcoin," kata Ruud Feltkamp, ​​CEO di bot perdagangan crypto otomatis Cryptohopper. "Bitcoin hanya naik untuk waktu yang lama, wajar untuk melihat konsolidasi. Pedagang hanya menguangkan kemenangan."

Yang lain juga tetap bullish pada prospek jangka panjang bitcoin, tetapi mencatat mungkin perlu waktu sebelum harga mulai naik lagi.

"Investor akan melihat penurunan harga di pasar crypto sebagai kesempatan untuk memperluas portofolio mereka dengan rata-rata pengeluaran investasi mereka dan membeli altcoin baru," kata Don Guo, kepala eksekutif di Broctagon Fintech Group. Dia menambahkan bahwa untuk bitcoin, investor akan melihatnya sebagai peluang untuk membeli bitcoin dengan harga lebih rendah.

Saham bursa cryptocurrency Coinbase (COIN.O) naik 0,5% menjadi $ 294,86 dalam perdagangan sore AS. Pengapungan publik atas sahamnya pada 14 April telah melihat harga bitcoin naik menjadi $ 65.000, sebelum menarik kembali 25% di hari-hari berikutnya.

"Daftar Coinbase - momen terakhir pemburu yang berubah menjadi penjaga binatang - mungkin menjadi tanda air yang tinggi untuk bitcoin," kata Neil Wilson, kepala analis pasar di Markets.com. (Rts)

Post A Comment:

0 comments:

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.