KPK memastikan 14 tahanan yang dinyatakan positif COVID-19 akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

POKROL - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan 14 tahanan yang dinyatakan positif COVID-19 akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Sejumlah 14 tahanan tersebut dipindahkan ke Wisma Atlet pada Jumat (8 Januari 2021) untuk mendapatkan perawatan medis dan melakukan isolasi diri di bawah pengawasan petugas dengan memperhatikan protokol kesehatan," kata juru bicara KPK, Ali Fikri. 

Pernyataan tertulis KPK tersebut yang dirilis pada hari Jumat.

14 orang yang ditahan di Rutan Gedung KPK di Jakarta dinyatakan positif mengidap virus setelah menjalani tes usap polymerase chain rapid (PCR) pada Kamis.

Fikri mencatat, KPK telah mengambil langkah pencegahan terhadap penularan COVID-19 melalui contact tracing dan antigen rapid test yang dilakukan terhadap petugas yang menjaga tahanan dan rumah tahanan.

Antigen rapid test dilakukan terhadap tahanan yang ditahan di Rutan Gedung KPK dan Polres Jakarta di Guntur, Jakarta, dan hasilnya negatif,” ujarnya.

“Untuk menggagalkan penyebaran COVID-19 di gedung KPK, KPK telah memberlakukan protokol kesehatan yang ketat baik bagi pegawai KPK maupun pengunjung,” ujarnya.

Disinfektan juga telah disemprotkan ke seluruh tempat kerja pimpinan KPK, komisaris, pegawai, dan rumah tahanan KPK.

“Kamar disemprot disinfektan minimal setiap akhir pekan, termasuk di kamar tertentu sesuai kebutuhan,” tandasnya. (Ant)

Post A Comment:

0 comments:

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.