Page Nav

HIDE

Post Snippets

FALSE
HIDE_BLOG
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Joko Widodo: Kabar Baik Bagi Indonesia, Vaksin Covid-19 Sudah Tiba

POKROL - Vaksin pertama yang dipesan pemerintah Indonesia dari China tiba di Indonesia pada Minggu (6/12), pukul 21.23 WIB. Vaksin buatan S...



POKROL - Vaksin pertama yang dipesan pemerintah Indonesia dari China tiba di Indonesia pada Minggu (6/12), pukul 21.23 WIB. Vaksin buatan Sinovac tersebut didatangkan dari China menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA 810 777-300ER.

“Saya sampaikan kabar gembira, pemerintah sudah mendapatkan 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang sudah kami uji klinis di Bandung sejak Agustus 2020,” ungkap Presiden Joko Widodo terkait datangnya Covid- 19 vaksin dalam siaran Youtube.

Pemerintah masih mengerjakan 1,8 juta dosis vaksin Covid-19 yang akan tiba pada awal Januari 2021, terang Jokowi. Lanjut Jokowi, selain vaksin yang sudah jadi, Desember ini juga akan tiba pada 15 juta dosis vaksin. Selain itu, pada Januari 2021 juga akan ada 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku curah yang akan diproses lebih lanjut oleh Bio Farma.

“Kami sangat bersyukur. Alhamdulillah vaksinnya sudah tersedia, artinya kita bisa segera mencegah penyebaran wabah Covid-19,” kata Jokowi.

Vaksin Sinovac merupakan salah satu dari enam vaksin yang telah dipesan oleh Pemerintah. Pemerintah juga telah menguji vaksin ini pada beberapa relawan.

Berdasarkan surat nomor HK.01.07 / Menkes / 9860/2020 tanggal 3 Desember 2020 perihal penetapan jenis vaksin untuk vaksinasi Covid-19 disebutkan beberapa jenis vaksin yang akan digunakan sebagai vaksinasi. Keenam jenis tersebut diproduksi oleh PT Bio Farma, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer Inc dan Biontech serta Sinovac Biotech Ltd.

Tidak ada komentar

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.