Emas turun lebih rendah sepanjang awal sesi Eropa dan memperbarui posisi terendah harian, di sekitar wilayah $ 1832 dalam satu jam terakhir

 

Xau Usd

POKROL - Emas turun lebih rendah sepanjang awal sesi Eropa dan memperbarui posisi terendah harian, di sekitar wilayah $ 1832 dalam satu jam terakhir.

Menyusul pergerakan harga dua arah sesi sebelumnya, logam mulia mengalami beberapa penjualan baru pada hari pertama dari minggu perdagangan baru dan ditekan oleh suasana pasar yang optimis. Sentimen risiko global tetap didukung dengan baik oleh optimisme atas peluncuran vaksin COVID-19 dan mendapat dorongan tambahan dari perpanjangan pembicaraan perdagangan Brexit.

Perlu diingat bahwa Food and Drug Administration (FDA) AS minggu lalu memberikan izin penggunaan darurat dari vaksin COVID-19 yang dikembangkan bersama oleh Pfizer dan BioNTech. Investor lebih lanjut menyambut baik berita bahwa Inggris dan Uni Eropa setuju untuk memperpanjang pembicaraan perdagangan pasca-Brexit melampaui tenggat waktu hari Minggu dalam upaya terakhir untuk mencapai kesepakatan kompromi.

Aliran risk-on terbukti dari kenaikan baru di pasar ekuitas dan kenaikan yang baik dalam imbal hasil obligasi Treasury AS, yang selanjutnya mendorong aliran menjauh dari logam kuning yang tidak menghasilkan. Bahkan harapan untuk langkah-langkah stimulus fiskal AS tambahan dan penjualan yang berkelanjutan di sekitar dolar AS tidak banyak mempengaruhi bulls atau memperluas dukungan apa pun untuk komoditas dalam denominasi dolar.

Faktanya, Indeks USD merana di dekat level terendah dua setengah tahun di tengah meningkatnya kekhawatiran pasar tentang potensi kejatuhan ekonomi dari pemberlakuan pembatasan virus corona baru di beberapa negara bagian AS. Sementara itu, paket bipartisan COVID-19 senilai $ 908 miliar dilaporkan dapat dibagi menjadi dua untuk meningkatkan peluangnya disetujui oleh Demokrat dan Republik.

Melihat gambaran yang lebih luas, XAU / USD tetap baik dalam kisaran perdagangan tiga hari. Investor sekarang tampak enggan untuk menempatkan taruhan terarah yang agresif menjelang pertemuan kebijakan moneter FOMC dua hari, mulai hari Selasa. Ini membuatnya bijaksana untuk menunggu beberapa tindak lanjut penjualan yang kuat sebelum memposisikan untuk langkah depresiasi lebih lanjut.

Pokrol

Pokrol

Pokrol Indonesia

Post A Comment:

0 comments:

Thank you for your kind comment, we really appreciate it.